Thursday 10 May 2012

Pengalaman Kuliah Online Jumat 11 Mei 2012

Rifany M.Y. Saragih (11-064)

Saya baru mengetahui akan ada uji coba kuliah online mata kuliah Psikologi Pendidikan, sehari sebelumnya. Sudah hampir seminggu saya tidak mengecek update-an di facebook karena belum isi pulsa modem hehehe dan sangat beruntung sekali, hari kamisnya Papa saya berulang tahun sehingga kami diajak makan keluar dan saya baru sempat mengisi pulsa modem malam harinya. Begitu online, saya langsung membuka facebook dan bertanya pada teman2 yang lain tentang gtalk, cara penggunaanya, dsb. Awalnya saya berusaha sendiri dulu menginstall gtalk, dan ternyata gtalk hampir sama dengan yahoo messenger. Nah kemudian banyak teman2 yang membahas tentang verbatim. Baruuuuu lah disini saya bingung :s
Saya coba bertanya dengan teman2 lain, dan akhirnya saya mengerti bahwa verbatim itu semacam chat history di gtalk. Sambil mencoba-coba penggunaan gtalk, sambil pula mengerjakan tugas psikologi yang lain -__- Keesokan harinya (hari Jumat ini), saya datang lebih awal ke kampus dan langsung bertanya kepada teman kelompok saya Kikin dan Cilla mengenai gtalk. Alhasil, kami bertiga jadi lebih mengerti penggunaan gtalk dan verbatim.
Saya merasa senang dengan adanya kuliah online seperti ini walaupun masih uji coba. Sisi positif nya, saya dan teman-teman satu kelompok saya jadi lebih mudah untuk mencari sumber bahan diskusi. Kalau negatif nya yaah pasti tau sama tau, teman2 juga sambil mencari sumber bahan, sambilan juga membuka social network maupun download sana-sini hahaha kalau kendala yang dihadapi, karena online di kampus dengan memakai wifi dan rata2 smua mahasiswa menggunakannya, jaringannya pun jadi lumayan terganggu. Tetapi intinya, banyak manfaat yang bisa kami dapatkan dari kuliah online hari Jumat ini. Terima kasih bu Dina sebagai pengampu mata kuliah Psikologi Pendidikan dan terima kasih juga teman2 satu kelompok yang bekerja sama dengan saya, yaitu Kikin dan Cilla :) 

0 comments:

Post a Comment